Anda Pemerannya

Seberapa banyak sudah peristiwa, kejadian, insiden, fenomena yang telah anda lihat secara langsung maupun dari media-media di sekitar anda, televise, radio, internet maupun sumber yang lainnya.

Begitu banyak. sebanyak itukah anda terlibat dalam peristiwa itu? Anda ikut didalamnya? Anda ikut berperan dalam segala kejadian? Ataukah anda hanya menjadi pemirsa dan penonton setia saja? Berlalu tanpa harus dipikirkan dan diambil hati kejadian itu semua.

Kini mulailah menjadi pemain dalam segala hal, tidak harus menjadi peran utama didalamnya. Anda hanya cukup berfikir sejenak dan menyimpulkannya kemudian simpan dalam hati. Kesimpulan anda bisa salah bisa juga bisa benar. Tapi tidak perlu dipermasalahkan meskipun jawaban anda keliru. Anda sudah berfikir dan menyimpulkan, itu saja cukup. Kenapa? Karena di akhir cerita anda akan mengetahui kesimpulan yang sebenarnya.

Tidak semua film yang anda tonton merupakan film yang berkualitas, anda bisa menjawabnya, “ini kan hanya tontonan saja”. Menurut saya ini bukan sekedar tontonan semata, dan bukan cerita yang di hadirkan. Saat anda menonton film anda harus dilibatkan, mengajak anda berfikir dan harus bisa berinteraksi dengan anda. Bukannya menjadikan anda sebagai batu yang tidak dihiraukan begitu saja. Jikalau demikian, film ini mungkin film tidak berkualitas dan hanya membuat anda mengantuk saja.

Tapi semuanya dikembalikan kepada diri anda sendiri, apakah anda lebih rela tak dihiraukan keadaan dan kenyataan atau Keadaan dan kehidupan yang sangat membutuhkan peran penting  yang anda mainkan.

waroengcom@2009


1 komentar:

Anonim mengatakan...

2012 : ada dan tidak ada film itu, salah tidaknya predisi suku maya atau tidak, suka tudaknya nontonan film itu atau tidak....semua bagian sanduran sandiwara kehidupan ketika kita memaknai sesuatu....tapi bagiku film itu warning !!!! sekaligus pujian akal dan teknologi manusia yang begitu dahsyat menggarap film itu.....