Peran Sampingan

Sebuah rancangan kehidupan yang sudah ditata sedemikian rupa, alam, manusia dan kehidupan lain disekitarnya. Semua yang berkepentingan di dunia memerankan cerita yang di bawanya sejak lahir. Alam manusia tumbuhan dan semuanya memerankan masing masing karakternya. Jelas dan sangat jelas. Binatang memerankan jiwa sebagai binatanag bersuara berisik, dan penuh ambisi tanpa pedulikan sekelilingnya, tumbuhan memerankan sebagai tumbuhan diam tenang dan sedikit suara. Alam gunung diam tenang diam dan pada waktu yang lama adakalanya berteriak begitu  keras.

Ini jelas dan sangat jelas, anda manusia berperan sebagai manusia. apa peran anda? Sudah tahu? Masih mencari? Atau tidak tahu sama sekali? Pertanyaan yang wajar terhadap anda. Sudah sesuaikan peran yang anda mainkan selama ini? Saya tidak begitu mengerti tentang anda. Anda yang lebih tahu bukan?

Begitu tergesa-gesa untuk mendapatkan dunia damai. Tidak perlu kaget, tidak usah diambil pusing dan jangan dibawa stress kajadian yang anda lihat disini. jangan sampai menambah hitungan orang mati bunuh diri di sini. saya pernah menguraikan “bila anda yakin apa yang anda lihat itu benar, berarti  itu salah” anda yakin yang anda lihat itu manusia, anda mungkin salah, bisa saja ia buaya.  “Selamat datang didunia manusia

waroengcom@2009

 

Tidak ada komentar: