Arti Sebuah Tulisan

Ada beberapa orang menganggap ini adalah hal yang biasa saja dan tak berapa arti apa apa. Hanya tulisan hanya hasil ketikan, tulisan tangan, atau kopian. Biasa dan tidak ada istimewanya. Diberbagai tempat semua orang sering menjumpainya.

Disisi lain ada yang begitu menghargai sebuah tulisan kemudian disebutnya dengan karya tulis. Hasil pemikiran kemudian ditulis, melihat sesuatu hal kemudian ditulis, menerima ketidak adilan langsung tulis, ada kecurangan boleh anda tulis. Menulis adalah hal mudah menurut pekerjaan. Tetapi akan sangat berat dalam hal tanggung jawab. Apa yang ditulis harus dipertanggungjwabkan isi, makna, dan kebenarannya. Bahkan dampak dan resiko yang siap anda tanggung. Kalau ada landasan kebenaran dan kejujuran, seberapapun besar ancaman itu berdirilah tanpa harus berlutut.

membaca suatu tulisan lebih mempunyai pengaruh yang cukup besar ketimbang mendengar suatu pernyataan. Orang lebih berani dalam berbicara ketimbang menulisnya. Orang lebih mudah menarik kembali ucapannya ketimbang merevisi tulisannya. Tulisan adalah bukti yang kuat dalam kehidupan.

Apabila anda mencari suatu kebenaran dalam suatu hal, carilah tulisan dalam landasan keaslian. Bukan pernyataan atau fatwa atau rujukan yang tak berdasar. Kitab Suci adalah cara Tuhan mengajarkan kepada kita untuk mempercayaiNYA.

Dedicated to Ibu Prita Mulyasari

waroengcom@2009

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kasus bu prita : cerminan ketimpangan keadilan di bumi pertiwi.....sampai kapankah menunggu keadilan sejati bagi jelata seperti kami ( salut untuk Koin Peduli Prita !!!! )